Halaman

Selamat datang di Blog Ajun Liem, terima kasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kamis, 28 Februari 2013

^^SMP NEGERI 5^^





^^SMP NEGERI 5^^


            Dalam kesempatan kali ini, saya akan memceritakan masa-masa saya sewaktu SMP. Suatu kesempatan yang menakjubkan bisa dapat bersekolah di SMP negeri 5 Jambi. Luar biasa , saya yakin, bukanlah suatu kebetulan saya dapat bersekolah di sana, tapi, Tuhan telah merancangkan sesuatu yang ditugaskan kepada saya untuk dilakukan sampai tuntas.
            Tujuan saya sewaktu SD adalah bersekolah di SMP negeri 1. tetapi, yang saya bingungkan , mengapa saya bisa lupa untuk mendaftar tes di sana? Padahan saya adalah orang yang tidak pernah lupa, apalagi akan sesuatu hal yang sangat penting mencangkup masa depan saya.
            Saya saat itu saya merasa kecewa, impian saya selama saya SD telah hilang. Kesempatan tidak ada yang untuk ke 2 kalinya. Ya, saya berpikir kalau memang itulah nasib hidup saya. Saat itulah teman-teman saya mengajak saya untuk tes di SMP 5. jujur, pada saat saya tes di sana, saya tidak ada persiapan untuk melaluinya, karna saya masih merasa kecewa. Yang anehnya, tenyata saya lulus dan resmi menjadi siswa SMP 5. saya bertanya-tanya, mengapa pada saat saya mengharapkan apa yang saya inginkan, tetapi tidak terkabulikan, tetapi, pada saat sesuatu hal yang saya tidak diinginkan , melahan terjadi dalam hidup saya.
            Ya, saya bertanya-tanya kepada teman-teman saya, dan akhirnya saya menemukan jawabannya. Segala sesuatu yang telah terjadi, bukanlah kebetulan, tetapi itu telah ditetapkan oleh Tuhan dari semula, bahkan sebelum kita ada di kandungan ibu kita.
            Pada saat itulah saya mencoba menerima semuanya, saya mulai mencoba untuk berpikiran tentang hal yang positif, dan mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Banyak rintangan yang saya lalui, terutama karna ras saya adalah orang chinnes, karna dapat saya perkirakan kalau jumlah siswa orang chinnes kuran glebih hanya 5 siswa dari sekolah tersebut. Ya, itulah yang namanya hidup, tak pernah lepas dengan yang namanya rintangan. Namun tetap mencoba yang terbaik, menghadapi semuanya dengan sukacita sampai akhirnya lama kelamaan terbiasa dengan semua ini.
            Di mulai pejuangan sekolah saya dari MOS(masa orientasi siswa) dari sinilah saya banyak belajar tentang situasi sekolah yang ada, mungkin lingkungannya, tempat-tempatnya, dan terutama situasi siswa-siswi yang ada di sana. Dimulai dari sinilah saya mulai mendapatkan banyak kawan salah satunya adalah Sarul, yang menjadi sahabat saya sekarang, yang mungkin walau nama saya yang sering di ubah-ubah olehnya,tapi,dari situlah nama saya makin lama makin terkenal , hak hak hak^^.
            Selanjutnya, mulailah pemilihan kelas, saya berharap tidak terpisah dari sahabat saya, dan akhiranya memang benar, Tuhan baik sama saya, masih memperbolehkan saya tetap bersama teman saya yang pertama.^^. Semakin lama ,semakin memudar. Persahabatan semenjak awal dan akhir memang jauh berbeda. Ya, dalam hidup, tak mungkin ada orang yang akrab tanpa bermusuhan. Namun, saya memulai lagi dari awal, memulai persahabatan yang baru, dengan melupakan apa yang pernah terjadi antara kami. Dari semenjak itu samapai sekrang , kami slalu akrab. Tak pernah yang namanya rasa amarah antara kami.
            Saya merasa nyaman akan kelas yang sedang saya duduki pada saat itu, tidak terasa ujian pun berlalu, dan kami pun telah memasukki kelas 2. disinilah hal yang paling menarik yang tak pernah terlupakan. Disinilah kami telah mengetahui satu sama lain, yang membuat kami berani untuk mulai bergaul lebih dekat lagi dengan teman-teman kami.
            Di kelas 2 inilah banyak hal yang terjadi , ada susah, ada suka. Susahnya adalah pelajaran yang telalu banyak dan yang sukanya adalah mulai ada yang namanya cinta-cintaan^^.
            Kelas 3 pun tiba, pada saat itulah kami yang dulunya paling malas untuk belajar menjadi rajin sekali untuk belajar. Yaa,, sayapun merasa santai padasaat UN masih lama kira-kira 4 bulan lagi lah, ternyata dugaan saya salah. UN untuk kali ini dipercepat. Pada saat itulah saya makin rajin belajar. Dan moto hidup saya yang berbunyi “SANTAI, ITULAH SAYA” menjadi “TIADA HARI TANPA BELAJAR” Hak Hak Hak!!!.^^
            Banyak pengalaman yang tak terlupakan dari SMP saya tersebut. Karna kata teman saya , dari antara SD, SMP,dan SMA, SMP lah yang paling enak, dan ternyata memang benar. Tidak terasa sudah hampir 3 tahun saya bersekolah di SMPN 5 , dan semua itu terasa hanya seperti angina yang berlalu dengan cepat.
            Sekarang UN hanya tinggal menghitung hari saja, saya merasa ingin tetap di sana, tetapi mungkin memang semua manusia harus bertumbuh dalam segala hal dan bergerak, maka memang sudah takdirnya untuk saya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
            Banyak kenangan yang ada membekas di hati saya dan tak akan pernah telupakan. Ketakutan bersama saat akan menghadapi ujian,
kegembiraan bersama saat menerima hasil ujian yang memuaskan

, acara nyontek bersama setiap pagi ,
canda tawa kepada setiap guru yang sedang gembira

, kedisiplinan dan ketenangan pada saat guru marah, hukuman bersama pada saat tidak taat,  kekompakkan pada saat pergi ke suatu tempat dan
nekat bersama.

Gila bersama
bahkan, berbagi sapu besama^^


Semua kami lakukan bersama-sama

rayuan maut bersama kepada guru-guru dan hal inilah yang tidak akan pernah telupakan oleh saya, karna semua aktivitas kami lakukan bersama-sama selama hampir 3 tahun.
            Ya, inilah yang namanya hidup, dimana ada pertemuan, disitu pasti akan ada perpisahan. Jadi, sekarang tinggal tunggu waktu untuk berpisah dengan teman-teman. Saya harap kami akan LULUS dari UN, akan masuk ke tempat yang jauh lebih MANTAP,dan apa yang kami cita-citakan akan terwujud , dan mungkin masih bisa bertemu bersama-sama lagi mungkin dalam reunian^^ ~~A.M.I.E.N~~


~~bersukuralah atas sgala hal apapun yang talah terjadi dalam hidupmu sekecil apapun itu, dan janganlah sia-siakan waktumu, tapi pergunakanlah waktumu seOPTIMAL mungkin^^~~




^.^ ~~ Ajun Liem ~~ ^.^
           















1 komentar: