Halaman

Selamat datang di Blog Ajun Liem, terima kasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Sabtu, 12 Januari 2013

Pidato singkat tentang lingkungan sekolah


Selamat pagi,
Yth. Ibu wali kelas
Yth. teman-teman sekalian yang saya sayangi

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita ke Tuhan yang maha kuasa karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat pada hari yang cerah ini.

Teman-teman yang saya banggakan,
Pertama-tama perlu kita sadari bahwa lingkungan adalah tempat hidup bagi kita semua. Maka kita harus menjaga lingkungan kita baik-baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kerugian bahkan bencana bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan

Teman-teman yang saya kasihi,
Dalam menjaga kebersihan lingkungan, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu kondisi lingkungan yang layak untuk manusia tinggali, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.. Maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera bagi kita semua.

Teman-teman yang Berbahagia,
Menjaga Kebersihan Lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang ingin menyerang kita. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal yang kecil, yaitu, membersihkan sekolah kita tercinta, SMPN .5 Jambi. Apabila sekolah kita bersih maka orang lainpun akan mencontoh kebiasaan baik kita dalam artian kita menjadi teladan yang baik untuk membersihkan sekolah kita ini. Selain itu, dampak positif bagi kita sebagai warga sekolah adalah kita merasa nyaman padasaat belajar di ruang kelas.



Teman-teman yang saya banggakan,
Hal kecil yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan sekolah adalah jika kita melihat sampah di lingkungan sekolah, marilah kita membuangnya ke tempat seharusnya ia berada,melaksanakan kegiata piket kelas setiap hari secara teratur dan Gotong royong sekitar 30 menit setiap hari jum’at/sabtu dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah dari Sarang nyamuk Ades Aegypti yang menimbulkan penyakit demam berdarah.

Teman-teman sekalian,
Sebagai penutup saya mengutip kata pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman maka apabila seseorang tidak peduli terhadap kebersihan maka ia sesungguhnya bukan merupakan orang yang beriman penuh. Kedepanya saya juga berharap kita sebagai umat manusia dapat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan agar dapat menguntungkan bagi umat manusia, bukan sebaliknya.

Demikianlah pidato yang singkat dari saya, mohon dimaafkan jika dalam pidato saya ada kata-kata yang salah.

Terima kasih.^^

11 komentar:

  1. Panjang banget neh pidatonya .........!
    Bisa gak pendek2 lagi?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bukan main lagi kalo gak catat gimana

    BalasHapus
  4. Makasih, aku gak terlalu tau cara buat pidato, walaupun panjang sedikit, tapi aku singkat ² supaya pendek. Makasih ^_^

    BalasHapus
  5. Kok terlalu panjang banget teks pidatonya nggak bisa lebih pendek ya,tapi bagus banget teksnya

    BalasHapus