Halaman

Selamat datang di Blog Ajun Liem, terima kasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kamis, 31 Januari 2013

Cara Terbaik Mengetahui Gejala-Gejala Dan Mengatasi Penyakit Mata Merah













Sakit mata merah. Mungkin saya rasa setiap orang sudah pernah mengalami penyakit yang satu ini Mata merah, mengakibatkan mata terasa gatal perih, dan banyak mengeluarkan kotoran mata dari pada kondisi mata ketika sehat. Mungkin sekilas penyakit mata merah atau yang disebut  juga dengan “balek” ini seperti penyakit ringan. Tapi anda tidak boleh membiarkan sakit mata merah, bahkan tidak mengobati mata merah. Karena mata bisa terinfeksi oleh virus, kuman penyakit sehingga menjadi lebih parah dari sebelumnya.


Definisi mata merah

Mata merah, atau Conjunctivitis, kemerahan dan peradangan dari selaput-selaput (conjuctive) yang menutupi lapisan bening dari mata mata dan selaput” pada bagian dalam dari kelopak kelopak mata.
Membran-membran atau selaput” ini bereaksi pada
suatu batasan yang luas dari bekteri-bakteri, virus-virus, agen-agen yang memprovokasi alergi, penggangu-penggangu(irritants), dan agen-agen racun, bergitu juga pada penyakit yang mendasasri dalam tubuh . Bentuk-bentuk virus dan bakteri dari Conjunctivitis adalah umum pada masa kanak-kanak, namun dapat terjadi pada orang dari segala umur. Secara keseluruhan bagaimanapun, ada bayak penyebab-penyebab mata merah. Ini dapat digolongkan sebagai yang infeksius atau tidak infeksius.


Infeksi_infeksi penyebab mata mera, gejala” mata merah yang infeksius, dan cara merawat mata merah.
Mata merah yang desebabkan virus.

Penyebab yang memimpin dari suatu mata merah yang meradang adalah infeksi virus.
Sejumlah virus-virus yang berdasarkan virus biasanya dihubungkan lebih banyak dengan suatu pengeluaran cairan yang tidak berwarna hijau atau kuning. Sering kali, gejala-gejala virus seperti influenza, seperti hidung yang mampet dan hidung yang ingusan, juga hadir. Kelopak-kelopak mata mungkin juga bengkak. Adakalanya melihat pada sinar-sinar yang terang adalah menyakitkan mata pada penderita. Ketika mata merah yang disebabkan virus mungkin tidak memerlukan suatu antibiotic, mereka yang terpengaruh harus menemui seorang dokter, karena adakalanya bentuk mata merah ini dapat berkaitan dengan infeksi kornea ( bagian bening dari depan blomata). Infeksi ini harus dideteksi dan dirawat secara benar. Mata merah yang disebabkan oleh virus adalah sangat menular. Mata merah yang disebabka virus biasanya hilang dalam tujuh – sepuluh hari setelah munculnya gejala-gejala yang telah disebutkan.


Mata merah yang disebabkan Bakteri

bakteri yang paling umum menyebabkan mata merah yang infeksius adalah staphylococci, pneumocci, dan streptococci. Gejala” mata merah yang disebabkan bakteri adalah sebagai berikut:

        Sakit/nyeri mata
        Bengkak
        Kemerahan
        Suatu jumlah kotoran yang sedang sampai besar, biasanya berwarna kuning atau kehijauan

Kotoran umumnya berakumulasi setelah tidur. Anak-anak yang terpengaruhi mungkin terbangun paling tidak senang bahwa mata mereka lengket tertutup,memerlukan sesuatu handuk yang hangat untuk mengangkat kotorannya. Mata merah yang disebabkan bakteri dirawat dengan berulangkali penggunaan handuk hangat pada mata.


Mata merah chalamydia 

Mata merah yang disebabkan oleh infeksi dengan Chlamydia adalah suatu bentuk yang tidak umum dari mata merah yang disebabkam bakteri di Amerika, namun adalah sangat umum di Afrika dan negara-negara timur tengah. Bakteri ini tidak menyebabkan mata merah pada orang anak. Bakteri ini adalah penyebab mata merah pada remaja” dan dewasa” yang dapat ditularkan melalui hubungan,berdekatan,atau saling bertatapan dengan jarak yang dekat dan cukup lama terhadap si penderita.



Kondisi” nininfeksius yang menyebabkan mata merah, gejala” mata merah noninfeksius dan cara merawat mereka

Mata merah karena alergi
Gejala-gejala dan tanda-tanda merah karena alergi biasanya disertai oleh gatal yang hebat, keluar airmata, dan pembengkakkan selaput-selaput pada mata. Penyebab-penyebab yang sering adalah termasuk serbuk sari musiman, dander hewan, dan debu kedalam mata. Ia seringkali musiman dan disertai oleh gejala-gejala alergi khusus lain seperti bersin, hidung yang gatal, atau tenggorokan yang gatal. Handuk dingin dan lembab dipakaikan pada mata berulang kali.



 Mata merah karena kimia

Mata merah karena kimia dapat berakibat ketika segala senyawa yang mengiritasi masuk ke mata.

penggangu-penggangu(irritans) yang menyerang yang umum adalah:
pembersih” rumah tangga
        Spray-spray dari segala macam jenis,
        Asap,
        Kabut campuran asap,
        Bahan-bahan pengotor industri,
        Bahan-bahan mandi seperti sabun dan sampo.



Obat herbal untuk mengatasi sakit mata merah

bahan obat herbal untuk mengatasi sakit mata merah:

Daun Bunga Melati,














INGAT : Daunnya, bukan bunganya






 




cara membuat herbal untuk mengatasi sakit mata merah:

Ambil satu genggam daun bunga melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi, bila sudah mengering ganti dengan yang baru dengan cara yang sama. Ulangi sampai sakit mata anda sembuh.

^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar